Bagaimana balon dibuat? Kami hanya melihat balon di toko atau sebagai hiasan di pesta, tapi pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana balon ini sebenarnya dibuat? Dan dari bahan apa? Anda akan mengetahui semuanya di artikel ini.

Balon gate start finish dapat digunakan untuk banyak kesempatan, seperti pembukaan toko, perusahaan, atau ruang pamer. Balon gate start finish selalu menjadi cara meriah untuk menyambut tamu Anda.

Kebanyakan orang berpikir tentang Balon gate start finish dalam hal dekorasi balon dan balon. Anda dapat melihat Balon gate start finish dari jauh di depan toko selama promosi atau acara khusus.

Dengan Balon gate start finish Anda sangat fleksibel karena mudah dipindahkan, dapat dibuat pada ketinggian yang berbeda dan balon atas dapat diletakkan di atasnya dengan teks yang mencolok yang langsung menjelaskan apa yang terjadi di lokasi Anda

Balon Terbuat Dari Apa?

Untuk lebih memahami proses produksi, pertama-tama penting untuk mengetahui terbuat dari apa balon itu. Balon terbuat dari sejenis karet cair yang disebut lateks. Bentuk lateks dari getah pohon karet. Ini terutama tumbuh di negara-negara seperti Malaysia.

Balon terbuat dari sejenis karet cair yang disebut lateks. Bentuk lateks dari getah pohon karet. Ini terutama tumbuh di negara-negara seperti Malaysia.

Lateks dikumpulkan dan pewarna ditambahkan ke jus. Lateks cair dengan pewarna yang ditambahkan dituangkan ke dalam nampan besar, di mana cetakan balon akhirnya dicelupkan.

Sangat penting bahwa lateks tercampur dengan baik dan tidak ada gelembung udara yang masuk ke dalamnya, untuk menghindari lubang pada balon.

Setelah balon dicelupkan, sebuah kerah dibuat di ujung balon dengan menggunakan kuas kecil, ini menyebabkan ujung balon melengkung dan balon mendapatkan ujung yang biasa. Setelah proses pembentukan ini, balon dimasukkan ke dalam oven untuk vulkanisasi, hal ini memastikan elastisitas balon

Proses Pembuatan Balon

Pertama-tama, kami mulai menambahkan cat ke lateks. Dengan cara ini balon mendapatkan warna-warna indah seperti yang kita ketahui pada akhirnya. Cat tersebut dituangkan ke dalam lateks melalui jaring kemudian diaduk selama 16 jam. Dengan cara ini warna campuran tetap konstan dan lateks cair tidak dapat mengeras. Kemudian seluruh rangkaian cetakan baja berbentuk balon tersebut dicelupkan ke dalam lateks dengan mesin. Lateks kemudian akan mengering dengan sangat cepat di sekitar cetakan, setelah itu sikat akan mengelilingi tepi balon. Hal ini menyebabkan ujung balon menggulung dan memberikan ujung yang biasa pada balon. Ini juga memudahkan untuk mengikat simpul di balon. Setelah ini, cetakan balon direndam dalam air hangat selama 16 menit, yang berkontribusi pada kelenturan balon. Hal ini tentunya memiliki kelebihan dalam penggunaan dan penggelembungan balon tersebut. Setelah itu, balon direndam dalam bak berisi air yang dicampur bubuk. Bentuk bubuk ini memastikan balon mudah lepas dari cetakan. Balon diledakkan sedikit dengan mesin dan dilepas dari cetakannya. Terakhir, balon dimasukkan ke dalam mesin cuci dengan sabun untuk mencuci semua residu dari balon.

Setelah mengering, cetakan balon direndam dalam bak air hangat selama 16 menit, yang berkontribusi pada kelenturan balon.

Kemudian balon direndam dalam bak berisi air yang dicampur bubuk.

Bentuk bubuk ini memastikan balon mudah lepas dari cetakan Balon diledakkan sedikit dengan mesin dan dikeluarkan dari cetakan. Terakhir, balon dimasukkan ke dalam semacam mesin cuci dengan sabun untuk mencuci semua sisa balon.